Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Tips Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Tips Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas dan Penyebab - Dengan semakin menjamurnya Smartphone Android saat ini, maka tidak sedikit pula yang mendapatkan masalah atau keluhan dengan gadget mereka itu, mulai dari pemakaian sampai kepada kondisi Smartphone tersebut, namun ada satu masalah yang sering juga ditemui para pengguna smartphone yaitu Hp Android cepat panas, maka dari itu kali ini kami akan share cara mengatasi Android cepat panas.

Tips Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Penyebab Hp Android Cepat PanasKinerja Berlebihan

Penyebab smartphone Android cepat panas ini bisa saja dikarenakan kinerja dari Smartphone tersebut berlebihan, karena jika kita memaksa android kita berkerja keras untuk menjalankan aplikasi tertentu maka kemungkinan Android kita akan cepat panas.

Kerusakan Pada Baterai
Masalah yang umum mengenai penyebab android cepat panas ini adalah kerusakan pada baterai, penggunaan baterai yang tidak layak pakai akan menjadikan hardware berjalan tidak stabil sehingga bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas.

Active Background Application
Active Background Application ini bisa menjadi penyebab hp cepat panas, kebanyakan dari kita tidak memperhatikan bahwa aplikasi yang tidak kita tutup habis digunakan itu tetap berjalan dan aktif atau Active Background Application, sehingga ini bisa menyebabkan Android Cepat Panas.

Menggunakan Hp di Tempat Panas
Nah kalau Penyebab Smartphone Android Cepat Panas yang satu ini saya kira sangat masuk akan dan sangat umum, jadi ketika kita menggunakan Android misalnya dibawah terik matahari maka otomatis Android akan cepat panas.

Debu Yang Berlebihan
Siapa sangka bahwa dengan Debu Yang Berlebihan bisa menjadi Penyebab Android Cepat Panas, Debu Yang Berlebihan ini bisa menutupi saluran suhu panas untuk keluar sehingga menyebabkan android kita cepat panas.

Sinyal Bermasalah
Selanjutnya Sinyal Bermasalah atau Sinyal yang kurang baik bisa menjadi Penyebab Hp Android Cepat Panas, karena saat sinyal kurang maka android akan berkerja keras dan memaksakan diri untuk mencari sinyal terus menerus.

Setelah mengetahui Penyebab Smartphone Android diatas, maka kami akan share Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas, berikut Tips dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas.

Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Pahami Spek Android
Dengan memahami Spesifikasi Android yang kita gunakan akan bisa membuat kita bisa memperkirakan pemakaian Android kita, sehingga tidak akan terjadi Kinerja Berlebihan

Selalu Cek Kondisi Baterai
Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas selanjutnya adalah dengan selalu memeriksa optimalisasi kinerja baterai, jangan sampai kita menggunakan baterai yang rusak.

Selalu Tutup Aplikasi Sehabis digunakan
Untuk mengatasi salah satu penyebab android cepat panas yaitu Active Background Application bisa diatasi dengan cara Selalu Tutup Aplikasi Sehabis digunakan, sehingga tidak ada aplikasi terbuka saat tidak digunakan.

Usahakan penggunaan di suhu normal
Untuk mengatasi penyebab yaitu Menggunakan Hp di Tempat Panas tadi, maka usahakan kita menggunakan Android hanya ditempat yang kondusif dan dalam suhu normal

Jaga Kebersihan Anddroid
Kalau tadi salah satu penyebab android cepat panas adalah Debu Yang Berlebihan, maka usaha yang dilakukan adalah dengan selalu membersihkan android kita dan selalu membersihkan tempat penyimpanan smartphone kamu, misalnya saja saku, tas, dan sebagainya. Gunakan cover pelindung.

Matikan Jaringan Internet saat Sinyal Lemah
Untuk mengatasi penyebab Android panas yaitu sinyal bermasalah yaitu dengan Matikan Jaringan Internet saat Sinyal Lemah atau saat sinyal terdeteksi minim.


Demikianlah tips mengenai cara mengatasi android cepat panas dan penyebabnya, semoga bermanfaat.

Tips Cara Mengatasi Android Cepat Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown