Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Cara Mengambil Screenshot di Android

Cara Mengambil Screenshot di HP Android - Sahabat Gadget, pengguna Smartphone Android saat ini semakin banyak, berbagai merk dan jenis HP Android yang digunakan, mulai dari Samsung, Lenovo, dan masih banyak lagi. Sekarang ini tidak sedikit remaja yang menggunakan Hp Android, tidak hanya remaja, orang tua, bahkan anak-anakpun saat ini telah dikenalkan dengan teknologi tersebut.

Cara Mengambil Screenshot di Android

Dengan semakin banyaknya pengguna Android, tidak sedikit pula yang mengalami masalah dalam penggunaanya, misalnya tidak tau cara menggunakannya, maka kali ini kami akan membagikan Cara Mengambil Screenshot di HP Android , dengan Screenshot ini banyak yang bisa kita gunakan, misalnya saja kita ingin berbagi kepada teman Screenshot SMS, atau yang lain sebagainya, namun yang perlu diketahui adalah tidak semua jenis HP Android itu sama penggunaannya. Kerana OS atau Sistem Operasi Android itu banyak sekali versinya, jadi otomatis tidak semua versi Android itu sama dalam Mengambil Screenshot.

Tutorial kali ini akan mengambil screenshot di HP Android untuk vesi Android Ice Cream Sandwich ke atas, jadi untuk kamu silahkan cek terlebih dahulu perangkat Android kamu menggunakan Sistem Operasi Android versi apa. Berikut adalah Cara Mengambil Screenshot di HP Android.

Cara Mengambil Screenshot di HP Android

1. Sejauh yang kami ketahui bahwa ada tiga cara dalam mengambil screenshot di HP Android versi 4.0 ke atas. Cara Pertama dalam mengambil screenshot di Android versi 4.0 ke atas ini adalah dengan menekan Tombol Power dan Tombol mengecilkan Volume secara bersamaan dan tahan dahulu selama kurang lebih 3detik, setelah hal itu dilakukan maka Android akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.

2. Cara kedua adalah dengan menekan Tombol Power dan Tombol Home secara bersamaan. Selanjutnya sama seperti tadi Android akan mengeluarkan tanda getar dan screenshot akan otomatis tersimpan.

3. Cara yang terakhir adalah dengan cara menekan tombol power selama kurang lebih 3 detik sampai muncul layar pop up dan kamu silahkan klik Take Screenshot.


Bagaimana mudah kan mengambil screenshot di Android? Semoga tips trik android yang sederhana ini dapat membantu kegiatanmu sehari-hari. Tunggu tips dan trik dari kami minggu depan.

Cara Mengambil Screenshot di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown