Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 520

Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 520. Anda ingin smartphone canggih, murah, tetapi juga bisa berganti-ganti warna? Nokia Lumia 520 bisa menjadi jawabannya. Produk Nokia, vendor asal Finlandia yang sudah termashur ini, keluar pada April 2013 lalu. Smartphone ini merupakan produk lanjutan dari Nokia Lumia 620. Di dalamnya ditanamkan sistem operasi Windows Phone 8, yang merupakan sistem operasi untuk smartphone kelas high-end. Jadi, boleh dibilang hp nokia ini merupakan smartphone low-end dengan sistem operasi canggih.

Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 520

Smartphone yang Bisa Gonta-Ganti Warna dan Supersensitif
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Nokia Lumia 520 mempunyai keunggulan dengan bisa mengganti casing ke warna-warna yang lain. Tak hanya Lumia 520 yang mempunyai keunggulan seperti tetapi hampir semua jenis Lumia juga. Warna-warna itu tersedia dalam warna kuning, biru, merah, dan putih. Tentu saja ini membedakan dengan smartphone-smartphone produk di luar Nokia yang hanya terpaku pada warna hitam atau putih. Smartphone ini juga mempunyai keunggulan lain, yaitu layar sentuh yang supersensitif. Anda tak perlu membuka sarung tangan Anda ketika hendak menyalakan smartphone ini. Cukup sentuh saja dengan sarung tangan atau penutup tangan Anda yang lain, ia akan tetap bekerja.

Smartphone dengan Fitur Aplikasi dan Layar Yang Agak Mengecewakan
Ukuran Smartphone dengan panjang 119,9 meter, lebar 64 mm, ketebalan 9,9 mm, berat 124 g, serta desain yang ergonomis, membuat Nokia Lumia 520 bisa dimasukkan dalam kantung celana. Anda pun tidak perlu khawatir tergores ketika memasukkannya sebab smartphone ini dilengkapi dengan lapisan anti-gores. Aplikasi yang ditawarkan oleh sistem operasi Windows Phone 8 mencakup beberapa aplikasi populer seperti Facebook, Twitter, Angry Birds, hingga Whatsapp. Sayangnya, bagi mereka, para pengguna Android, harus kecewa dengan performa beberapa aplikasi, terutama Whatsapp karena banyak fitur tidak lengkap di dalamnya. Layar Lumia 520 juga tidak berdaya ketika menghadapi sengatan matahari yang menyebabkan layar jadi kurang jelas terlihat dan harus mengatur pencahayaan ke tingkat maksimal. Meski demikian, kualitas layar masih dianggap jempolan. Gambar yang dihasilkan natural.

Terkoneksi Langsung dengan Microsoft Office
Sebab menggunakan Windows Phone 8, otomatis Nokia Lumia 520 terkoneksi langsung dengan produk-produk dari Microsoft yang tergabung dalam Office seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook. Semuanya sudah terinstal sehingga Anda tak perlu lagi repot-repot mengunduh. Smartphone ini juga menawarkan sistem peta gprs dan pemandu jalan otomatis, HERE Maps dan HERE Drive. Semua diperuntukkan untuk kemudahan Anda mobile ke sana kemari.

Murah, Tapi Lebih Cocok untuk SMS, Menelepon, dan Memotret
Smartphone ini nampak cocok untuk mereka yang menyukai segala yang warna-warni, dinamis, dan mobile. Apalagi jika harga yang ditawarkan murah dan cocok untuk kantong. Kebetulan harga yang ditawarkan berkisar pada angka 1 jutaan dan bisa turun jika Anda termasuk jago menawar harga dengan penjual. Namun, jika melihat secara keseluruhan, sepertinya smartphone lebih cocok untuk berkirim sms, memotret, dan menelepon.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 520
[+] Sistem operasi, Windows Phone 8, merupakan sistem canggih untuk smartphone low-end
[+} bisa gonta-ganti casing dengan casing warna-warni
[+] layar supersensitif
[+] Program Office-nya Microsoft sudah tersedia
[-] beberapa fitur tidak maksimal
[-] layar mengecewakan jika terkena sinar matahari
[-] kameranya hanya satu
[-] harga tak sebanding dengan kualitas

Harga Nokia Lumia 520

Dipasaran Indonesia, Harga Lumia 520 dibandrol Rp 1.795.000. Jika tertarik membeli silahkan kunjungi link berikut : Nokia Lumia 520.

Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 520 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown