Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Tips Mempercepat Internet di Android

Cara Tips Mempercepat Internet di Android - Anda adalah seorang pengguna ponsel cerdas berbasis Android? Android kini sangat berkembang di seluruh bagian dunia, baik di penjuru manapun kini Android sangat menyita perhatian. Keberadaan nya dirasa sangat membantu kegiatan manusia pada saat ini, dengan teknologi – teknologi yang dihasilkan Android mampu mendapatkan kepercayaan yang besa dibanding Smartphone lainnya. Smartphone Android banyak dipilih karena memang bawaannya yang sederhana namun canggih mampu membuat penggunanya jatuh cinta.

Tips Mempercepat Internet di Android

Namun dibalik itu semua, Android juga memiliki beberapa point yang menjadikannya keluhan penggunanya, dari seringnya kinerja yang menurun akibat beberapa factor hingga lambannya jaringan internet yang digunakan koneksi pada Smartphone android ini. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan upaya – upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet pada android.

Cara – cara Mempercepat Jaringan Android

1. Jika anda ingin melakukan koneksi internet, alangkah baiknya anda memilih tempat yang terbuka missal outdoor. Karena tempat seperti itu mampu mendapatkan koneksi internet yang baik di banding jika anda internetan di daerah yang tertutup dan tehalang benda – benda keras. Kenapa? karena jaringan akan susah menjangkau anda jika anda berada diruang yang tertutup.

2. Anda bisa menggunakan aplikasi browser yang sekiranya stabil. Karena jika diulik lebih dalam, pilihan browser untuk perangkat berbasis Android memang sangat beragam. Dari Mozilla, IE dan sebagainya. Namun disini saya boleh menyarankan, gunakan Opera Mini saja sebagai browser anda, karena opera mini sangat sederhana dan terjaga kestabilannya. Dan selain juga anda bisa memanfaatkan plugin opera turbo untuk lebih mengotimalkan kinerja koneksi dari Opera Mini.

3. Anda juga bisa meningkatkan koneksi pada Android anda dengan cara rutin membersihkan cache atau history setelah anda selesai menggunakan Internet.

4. Selain itu anda juga bisa menambah kecepatan Internet dengan menggunakan aplikasi tambahan, sebut saja Speed Booster. Aplikasi ini dapat menambah kecepatan jaringan anda 7 hingga 30% dari total internet yang anda gunakan. Aplikasi ini bisa anda unduh langsung di google play secara gratis.

5. Setelah dirasa anda telah melakukan langkah – langkah diatas, anda bisa melakukan tes kecepatan apakah sudah membaik dari sebelumnya apa belum. Pastikan anda juga memilih provider internet yang benar – benar bonafit di daerah yang anda tempati. Jangan tertipu oleh iklan, karena tidak semua provider akan kompatibel dengan daerah anda.

Nah itu tadi yang bisa saya bagikan mengenai cara mempercepat koneksi internet pada Android. Anda dapat mencobanya mulai dari sekarang. Sebenarnya mungkin akan banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan konektivitas pada perangkat Android, namun mungkin point – point yang diatas tersebut dapat anda coba terdahulu. Tak lupa, jika anda juga mengalami kelemotan kinerja pada Android anda, anda bisa lihat tips disini untuk setidaknya menanggulangi kasus tersebut.

Semoga tips dan trik yang saya bagikan ini dapat memberikan referensi yang mampu membantu anda untuk memecahkan persoalan pada perangkat Android anda.

Tips Mempercepat Internet di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown