Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Cara Install file APK Ke Gadget Android

Bagi anda yang ingin belum mengetahui berbagai cara install file APK ke gadget Android dan ingin mengetahuinya, maka sebenarnya informasi tersebut sudah akan dengan mudah anda temukan di berbagai media, seperti salah satunya di berbagai situs ataupun website di internet. Untuk memiliki atau menginstalkan sebuah aplikasi baru pada perangkat Android yang anda gunakan tentunya tidak harus selalu dengan menggunakan Google Play Store saja, akan tetapi pada saat ini sudah terdapat banyak cara yang dapat ditempuh guna menginstalkan sebuah aplikasi tanpa harus melalui Google Play Store. Yaitu sebuah cara manual dengan mendownload sebuah file aplikasi dengan ekstensi APK yang juga kemudian di instalkan dengan menggunakan cara manual.

Cara Install file APK Ke Gadget Android

Dan untuk dapat melakukan hal tersebut tentunya terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan terlebih dahulu, dan sebenarnya untuk melakuan hal tersebut juga bukanlah merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan jika memang anda sudah mengetahui caranya. Dan bagi anda yang pada saat ini ingin mengetahui cara tersebut, maka di bawah ini adalah beberapa cara install file APK ke gadget Android yang dapat kita ketahui bersama.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa sistem operasi Android sendiri memang diproteksi jika terdapat aplikasi lain yang di instal bukan dari Google Play Store, maka dari itulah untuk bisa melakukan cara terebut terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk dapat menginstal aplikasi tanpa melalui Google Play Store. Caranya adalah dengan masuk pada menu Setting kemudian pilihlah opsi Security, disana anda akan menemukan sebuah opsi yaitu Unknown Source, kemudian hilangkan centang yang terdapat pada opsi menu tersebut.

Sebelum anda melakukan instal file APK tersebut, maka anda pun diwajibkan memiliki aplikasi manager seperti Fole Manager atau Astro File Explorer. Sebelumnya tentu anda juga harus mendownload terlebih dahulu aplikasi atau game dengan tipe file APK, jika sudah memilikinya, maka pastikan file tersebut sudah berada pada SD-card anda dan ingtlah lokasi penyimpanan file tersebut. Dan langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi manager yang telah di installkan pada perangkat Android anda, kemudian carilah file APK yang anda simpan tadi pada SD-card dan bukalah file tersebut.

Maka secara otomatis popup pun akan muncuk untuk konfirmasi instalasi fie tersebut, dan langkah terakhir dalam cara install file APK ke gadget Android tersebut adalah dengan menunggu proses instalasi selesai dan lakukan reboot pada prangkat Android anda. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

Cara Install file APK Ke Gadget Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown