Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android

Berbagai macam cara mudah menambah kapasitas RAM Android pada saat ini mungkin sudah akan dengan mudah anda temukan di berbagai media online, karena berbagai macam tips dan cara tersebut pada saat ini memang sudah banyak dibahas di berbagai situs atau website di internet. RAM memang merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah gadget mulai dari laptop/PC, tabet, hingga ponsel, namun dari keseluruhan gadget tersebut tentunya tidak semuannya komponen RAM yang dimiliki dapat di upgrade. Maka dari itulah pada saat ini sudah cukup banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah kapasitas memori RAM tersebut, karena pada prinsipnya semakin besar kapasitas memori RAM tersebut maka akan semakin optimal juga kinerja pada sebuah gadget.

Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android

Maka dari itulah tak heran jika pada saat ini sudah cukup banyak pengguna gadget yang ingin menambah kapasitas memori RAM pada gadget yang mereka miliki, seperti salah satunya adalah menambah kapasitas memori RAM pada gadget yang berbasis Android. Dan bagi anda yang membutuhkan tips dan cara tersebut, maka di bawah ini adalah sebuah tips dan juga cara mudah menambah kapasitas RAM Android dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dapat kita ketahui bersama.

Aplikasi pertama yang wajib dimiliki adalah Swaper, download aplikasi tersebut kemudian installkan pada pernagkat Android anda, setelah itu bukalah aplikasi tersebut kemudian aktifkan opsi yang terdapat pada aplikasi tersebut yaitu Active Swap on Boot. Kemudian pilihlah opsi SD Card FAT Partition, dan di kolom Swap File Zize masukanlah space yang di inginkan, contohnya 1000MB atau 2000MB lalu simpanlah konfigurasi tersebut.

Aplikasi kedua yang wajib di miliki adalah SD Booster, download aplikasi tersebut kemudian instalkan pada perangkat Android anda, bukalah aplikasi tersebut kemudian masukanlah nilai untuk cache memori yang di inginkan. Namun lebih disarankan untuk mengisi nilai 1024 atau 2048 saja, setelah itu pilihalah opsi Check Set On Boot yang akan membuat nilai cache yang telah ditentukan tadi tetap dan tidak berubah-ubah sekalipun perangkat Android anda di restart.

Dan aplikasi terahir dalam cara mudah menambah kapasitas RAM Android adalah Juwe RAM Script, download aplikasi tersebut kemudian ekstraklah file tersebut dan copykan file tersebut pada folder init.D yang terletak di folder System/etc. Gantilah permision yang ada disana menjadi RWXR-XR-X kemudian restart perangkat Android anda, dan setelah perangkat Android anda selesai merestart maka sekarang artinya anda sudah memiliki virtual memori RAM tambahan pada gadget Android anda.

Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown