Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Cara Partisi Micro SD Card Android untuk Link2sd

Cara Partisi Micro SD Card Android untuk Link2sd Tanpa PC – Partisi merupakan sebuah kegiatan yang sering dilakukan pada saat kita menginstall ulang Laptop agar memori hardisk yang ada di laptop menjadi pecah atau terbagi 2. Akan tetapi di smartphone, partisi memori apakah bisa di lakukan seperti di Laptop? Jawabannya adalah BISA! Bagaimana caranya? Berikut ini kami berikan Bagaimana Cara Partisi Micro SD Card Android untuk Link2sd Tanpa PC.Cara Partisi Micro SD Android untuk Link2sd Tanpa PC memang jarang banget dilakukan oleh pengguna handphone android. Biasanya para operator / orang ahli yang sering melakukan otak atik di handphone androidnya. Di samping sedikit rumit, cara partisi (membagi memori External menjadi Internal) ini merupakan hal yang tidaklah mudah. Hal ini sering kali dilakukan oleh orang orang pintar guna HPnya bisa dipakai untuk menyimpan game, aplikasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Partisi Micro SD Card Android untuk Link2sd Tanpa PC

Bagi yang belum faham dan Tau mungkin bertanya mengapa perlu melakukan Partisi Micro SD Card? Terus apa fungsinya? Jawabannya adalah untuk meningkatkan ROM yang ada di smartphone Anda. Biasanya HP yang murah sering kali menyediakan Memory Internal yang sedikit sehingga banyak aplikasi yang tidak bisa terinstall di handphone kita. Kemudian fungsi dengan melakukan partisi ini adalah memori internal jadi lebih besar dengan ditambahnya memori micro yang terpartisi menjadi memori internal.

Adapun Cara Partisi Micro SD Card Android mempunyai berbagai macam cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan software yang tersedia di PC. Software yang digunakan untuk partisi Memori SD menggunakan software aplikasi LINK2SD diantaranya adalah Mini Tool Partition Wizard, Easeus Partition Manager dll.

Adapun Cara Partisi Micro SD Card Android untuk Link2sd Tanpa PC ini bisa anda terapkan dengan menggunakan Hand Helt yang merupakan perangkat Mobile Phone anda. Smartphone yang bisa dipartisi adalah handphone merk Samsung, Sony Xperia, HTC, Mito,Advan Vandroid, Beyond, Nexus, Smartfren dll. Dan yang harus anda perhatikan adalah tentang OS android nya harus (Gingerbread, Ice Cream Sandwich or Jelly Bean, I tested in 4.0.4 & I use in 4.1.2)

Cara Partisi Micro SD Android untuk Link2sd Tanpa PC

1. Terlebih Dahulu silahkan cek OS HP anda apakah sudah menggunakan OS Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean.

2. Silahkan ikuti panduan pada tautan berikut ini —> Cara Partisi Micro SD Card Android

3. Setelah prosesnya selesai, silahkan coba download aplikasi yang besar di handphone anda.

4. FINISH. Mudah sekali kan.

Panduan Tentang Cara Partisi Micro SD Android untuk Link2sd Tanpa PC di atas merupakan cara yang paling mudah anda lakukan tanpa menggunakan PC. Semoga informasi di atas bisa membantu anda untuk mempartisi memori Micro SD anda di Hp Android.

Cara Partisi Micro SD Card Android untuk Link2sd Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown