Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Mungkin tanpa di sengaja pernah melakukan penghapusan file di Android, dan pastinya sangat menjengkelkan. Apalagi kita tidak mempunyai back up file nya, pasti kita akan mencari cara apapun untuk mendapatkanya kembali. Berbeda dengan komputer, yang kalau file nya terhapus akan disimpan sementara di folder "Recycle Bin", tapi bagaimana dengan android, apakah ada folder yang berfungsi seperti hal nya Recycle Bin? tentunya tidak ada, dan cara yang paling ampuh untuk mendapatkan file yang terhapus tadi dengan cara mengembalikanya dengan bantuan aplikasi pihak ke tiga yang bernama Undelete for Root Users.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Dengan kita menggunakan Undelete for Root Users di android kita, akan mempermudah kita untuk mengembalikan file yang terhapus, tanpa ada kecemasan jika file kita lenyap. Berikut ini beberapa langkah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android yang bisa sobat coba lakukan.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android :

1) Pertama pastikan ponsel android sobat sudah dalam keadaan root
2) Lalu Install aplikasi Undelete for root users via Google Play Store
3) Setelah terinstall buka aplikasi tersebut.
4) Pada menu select storage pilih antara memori internal atau memori eksternal tempat dimana file yang hilang akan di pulihkan kembali
5) Kemudian pilih Scan Storage, tunggu hingga proses scan berjalan hingga selesai.
6) Jika proses scan sudah berhasil, kita bisa melihat daftar file yang ada baik yang belum terhapus maupun yang sudah terhapus,lalu cari file yang ingin kita pulihkan dengan menggunakan kotak pencarian dan mengetikkan nama file tersebut.
7) Setelah filenya ditemukan, sentuh dan tahan pada nama file tersebut hinggal muncul pilihan Restore item, dan proses pun selesai

Perlu diketahui di versi nya yang free ini, aplikasi ini hanya bisa melakukan restore sebatas file fot atau video,tapi kalau sobat berkehendak file - file lain sobat bisa mencoba versi yang berbayar. Demikian beberapa langkah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android yang bisa sobat coba untuk mengembalikan file terhapus di android sobat.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown