Jika dirasa bermanfaat, silahkan copas artikel blog ini

Cara Mengatasi Blackberry Nuked

Cara Mengatasi Blackberry Nuked atau Briked. Blackberry Nuked ialah sebuah gangguan dimana Handphone Blackberry kita secara terus menerus melakukan Rebooting tanpa berhenti/ bisa di katakan selalu restart-restart. Salah satu gejala yang mudah kita temui adalah lampu LED berwarna merah dan menyala, kemudian muncul tampilan putih yang terdapat pada layar ponsel, kemudian handphone melakukan Reboot terus menerus. Agar handphone balckberry kita tidak eror/ Nuked adalah di atasi dengan Cara yang akan kami berikan untuk anda di bawah ini.

Cara Mengatasi Blackberry Nuked

Sebelum kita membahas permasalahan tentang Nuked dan bagaimana Cara Menangani Blackberry Nuked, terlebih dahulu saya akan menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan HP BB mengalami Nuked atau Briked di antaranya adalah:
  • Install tema yang tidak sesuai dengan model/tipe HP blackberry yang kita gunakan
  • Install software BETA
  • Kesalahan pada saat menginstall/ Upgrade OS Blackberry.

Cara Mengatasi Blackberry Nuked atau Briked sebenarnya bisa di atasi dengan cara cabut baterai. Akan tetapi jika dengan cara tersebut masih saja tidak ada perubahan, maka salah satu caranya adalah harus di perbaiki. Anda bisa memperbaiki semuanya sendiri. Banyak tutorial tentang Cara Mengatasi Blackberry Nuked di Kaskus/ Berryindo yang tersebar di internet. Dan salah satunya adalah saya yang memberikan tips tentang bagaimana cara mengatasi Blackberry Briked atau Nuked yang kami berikan untuk anda.

Masalah lainnya pada saat kita menginstall atau mengatasi Blackberry Nuked adalah ponsel dalam keadaan Restart-Restart sehingga kita tidak bisa menghubungkan kabel USB Blackberry dengan Laptop atau komputer. Jika anda mempunyai kendala seperti itu, maka langkah yang harus anda lakukan adalah seperti di bawah ini :

1. Silahkan install ulang OS Blackberry anda
2. Gunakan komputer dengan Sistem Operasi Windows
3. Pastikan Blackberry Desktop Manager sudah terinstall
4. Sudah mempunyai File OS BB yang anda inginkan

Cara Mudah Mengatasi Blackberry Nuked

1. Download Flasher BlackBerry
2. Setelah itu extract Flasher ke Desktop PC anda
3. Sambungkan Device yg Nuked atau Bricked ke PC melalui kabel data. (untuk yg restart berulang2 sambungkanDevice tanpa Battery sampai masuk ke loader baru pasang kembali)
4. Jalankan Flasher dengan cara klik 2x Flashernya
5. Tunggu sampai Loader OS muncul (pastikan anda sudah menginstall OS yg ingin di load ke Device yg sekarat)
6. Centang applikasi sesuai kebutuhan (seperti load OS biasa)
7. Next saja seperti upgrade OS biasa

Atau bisa dengan cara berikut ini :
- Install OS yg akan diflash ulang ke BB (jgn lupa menghapus file vendor.xml (biasanya ada di c:\program files\common files\research in motion\apploader)
- Jalankan dulu Loader.exe (lokasinya sama seperti vendor.xml diatas) sampai muncul windownya yg ada kolom PIN, letakkan kursor mouse pada posisi tombol "Next"
- Pastikan BB dalam keadaan off dan batre tidak terpasang (tapi letakkan di tempat yg dekat supaya bisa segera dipasang begitu proses flashing berhasil dimulai)
- Konek BB ke kabel data yg terhubung ke PC/Lappie
- Perhatikan window loader, begitu muncul tulisan pin segera tekan tombol next (jangan khawatir bila gagal, prosesnya bisa diulang dengan mencabut BB dan kemudian konek kembali ke kabel data)
- Begitu proses flashing berhasil dimulai, segera pasang batre dan covernya karena segera setelah flashing selesai BB akan restart jadi kalau tidak dipasang batrenya otomatis gagal.


Itulah info yang bisa kami berikan untuk anda semuanya bagaimana Cara Mengatasi Blackberry Nuked/ Restart Pada Saat Reboot dari Kaskus dan Berryindo. Mudah mudahan bermanfaat buat anda semuanya.

Cara Mengatasi Blackberry Nuked Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown